Selasa, 19 Oktober 2010

Prestasi Band Ungu


Band asal Bandung yg sudah berdiri selama 12 tahun ini telah menelurkan banyak prestasi.Band yg punya banyak penggemar di indonesia dan luar negri ini memang patut diacungi jempol.pada album pertama,Ungu mendapat Platinum Award setelah hampir 2 tahun album ini dirilis.
Pada album kedua,baru 4 bulan dirilis, penjualannya telah mencapai 80.000
kopi.


Pada Album ke3,MELAYANG, ungu menjagokan single Demi Waktu yg mendapat d0uble platinum.Gaung Demi waktu merambah negri jiran,Malaysia. Empat perusahan label berlomba untuk mendapatkan hak edar disana.
Pada mini album religi pertama, SURGAMU,wapres JUSUF KALLA memberi penghargaan "INSPIRING" kepada ungu. Sayangnya,ketika hendak menerima penghargaan di istana wapres,Ungu yg mengenakan stelan jas dan celana jeans ditolak masuk kedalam dngn alasan pakaian yg tak sesuai dengan protokol istana.
Dalam penghargaan MTV Indonesia 2006,Ungu masuk dalam 3 nominasi yaitu,Most favourite Group/Band/Duo,, Best Director "Demi Waktu" Abimael Gandy, dan Vidio Of The Year "Demi Waktu".
Ungu juga sering terlibat dalampembuat album Sountrack.Ungu pernah menyumbangkan lagu untuk film Buruan Cium Gue dan Coklat stroberi.
Dalam ajang SCTV Musik Awards 2007,Ungu mendapat 4 penghargaan. Album religi paling ngetop(lagu SURGAMU),lagu paling ngetop(lagu SURGAMU),vidio klip paling ngetop(lagu Andai Ku Tahu),dan album pop/rock duo/group(lagu Tercipta Untukku) (by nka at mobitrek.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar